x

Peresmian Wisma Narada, Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya, Yang Dilakukan Oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak H. Lukman Hakim Saifudin

Pada hari ini 11 Februari 2018, adalah hari yang membahagiakan bagi umat Buddha Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya.

Hari ini adalah hari Peresmian Wisma Narada, Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya, yang dilakukan oleh Menteri Agama Republik Indonesia , Bapak H. Lukman Hakim Saifudin.

Gedung berlantai 9 ini terdiri dari,
2 lantai untuk Sekolah Minggu
1 lantai untuk Perpustakaan Narada
1 lantai untuk Ruang Meditasi
2 lantai untuk Ruang Serbaguna
dan 3 lantai untuk tempat parkir.

Acara peresmian Wisma Narada Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya ini dihadiri juga oleh Dirjen Buddha, Kementrian Agama Bapak Chaliadi, SH. MH, serta para tamu undangan lainnnya, bersama umat Buddha.

Lebih dari 30 Bhikkhu hadir dalam acara ini, baik dari Saṅgha Theravāda Indonesia, dan perwakilan Saṅgha lainnya.

Pesan Dhamma di sampaikan oleh Kepala Saṅgha/Saṅghapamokha STI, YM. Sri Pannyavaro Mahāthera, beliau juga selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Jakarta Dhammacakka Jaya.

Dalam kesempatannya Ketua umum/Saṅghanāyaka STI, YM. Subhapannyo Mahāthera memberikan kata muditacitta dan bahagia atas Peresmian Wisma Narada, sementara doa penutup disampaikan oleh YM. Jotidhammo Mahāthera, Ketua Dewan Sesepuh/Theranāyaka STI.

Acara ini mencuri perhatian ribuan umat Buddha, baik didalam aula, maupun di luar aula, semua mengikuti rangkaian kegiatan dengan sukacita, tak ketinggalan para umat buddha yang berasal dari luar kota pun ikut hadir, para donatur, sponsor, dan simpatisan Buddhis.

Selamat atas Peresmian Wisma Narada, Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya.
Semoga maju dalam Buddhasasana.
(Sb, MedkomSTI)
Foto oleh Dhana Putra









» Lihat Galeri Foto selengkapnya


Berita Terkait:

Dibaca : 2462 kali