x

Para Pesohor Ini Menjadikan Meditasi Sebagai Gaya Hidup

Sejumlah pesohor asal Negeri Paman Sam ternyata mempraktikkan meditasi sebagai gaya hidupnya. Selain membuat seseorang menjadi lebih rileks, meditasi juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Di antaranya membantu dan memperlambat penuaan dini pada otak, menenangkan pikiran, serta memperbaiki kualitas tidur seseorang.
Berikut sederet nama pesohor yang sudah menjadikan meditasi bagian dari keseharian mereka, seperti dikutip dari detikHealth.

1. Katy Perry
Dalam sebuah wawancara dengan majalah Marie Claire, Katy mengaku selalu memulai hari dengan melakukan meditasi selama 20 menit.

“Ini memberiku mood terbaik, bahkan aku bisa katakan saat meditasi itulah saat di mana pikiranku benar-benar mendapatkan istirahat total,” ungkapnya.

2. Hugh Jackman
Saat diundang tampil dalam acara bincang-bincang milik Oprah Winfrey, Hugh mengaku bisa ‘melepaskan segalanya’ saat bermeditasi. Dari situ ia menemukan sumber kekuatan baru yang bisa membawanya pada ketenangan dan kebahagiaan.

3. Nicole Kidman
“Saya mulai bermeditasi di awal usia 20-an dan saya merasakan manfaatnya,” katanya kepada InStyle Magazine.

Untuk aktris cantik asal Australia ini, durasi meditasinya adalah selama 20-30 menit. Ia bahkan menggunakan sebuah aplikasi khusus yang berfungsi sebagai timer untuk aktivitasnya tersebut.

4. Clint Eastwood
Aktor kawakan yang juga sutradara ini mengaku telah menjalani meditasi selama 40 tahun untuk mengobati post traumatic stress syndrome (PTSD) yang dialaminya. Untuk jadwalnya, Clint mengaku melakukannya dua kali sehari.

“Saya pikir ini juga metode yang asyik untuk digunakan siapa pun saat dihadapkan pada stres,” katanya kepada David Lynch Foundation.

5. Gisele Bundchen
Supermodel ini meyakini betul manfaat dari meditasi bagi kesehatannya, terutama saat tengah mengandung anak laki-lakinya. Ia bahkan mengaku meditasi membantunya mengendalikan rasa sakit ketika menjalani persalinan secara alami.

6. Paul McCartney
Di tahun 2009, Paul pernah mengatakan, “Di tengah kegilaan, meditasi telah membantuku menemukan ketenangan, dan saya kira ini juga akan membantu orang lain, termasuk anak-anak muda,” tuturnya.

Menariknya, seluruh anggota band The Beatles juga melakukan kegiatan yang sama. Bahkan mereka diklaim sebagai salah satu pesohor yang mempopulerkan meditasi. “Aku biasanya mendapatkan energi hanya di hari yang baik atau ketika semuanya berjalan lancar. Tetapi saat bermeditasi, energi itu bagaikan tercurah dari langit,” kata Lennon dalam Frost Programme.

7. Oprah Winfrey
Kepada Dr Oz, Oprah pernah mengaku mendorong setiap orang di kantornya untuk bermeditasi, sebab ini memberikan keuntungan tersendiri bagi perusahaan mereka. “Mereka yang sering mengalami migrain kemudian sembuh. Pola tidur mereka juga membaik, begitu juga hubungan mereka. Ini fantastis,” tutur Oprah.

Oprah juga membuka sebuah pusat meditasi bersama Deepak Chopra.

8. Steve Jobs
Pendiri Apple ini sempat mendiskusikan tentang meditasi dalam biografinya. “Bila Anda duduk, Anda akan lihat betapa pikiran Anda tak bisa beristirahat. Ketika Anda mencoba menenangkannya, yang ada dampaknya malah tambah buruk. Tapi ketika Anda bertahan, dari waktu ke waktu ini akan makin tenang,” tulisnya.

9. Angelina Jolie
Jolie mengaku sering meluangkan waktu luangnya bersama anak-anak. Ketika mereka bermain, Jolie akan ada di sebelah mereka sembari bermeditasi.

“Saya bermeditasi di dekat anak-anak yang sedang mewarnai selama satu jam. Ini membantu saya untuk melepaskan beban pikiran saya,” ungkapnya.

10. Sting
Sting dan sang istri, Trudie Styler sama-sama aktif melakukan yoga dan meditasi. “Yoga telah membawa saya untuk melakukan meditasi. Ini satu-satunya hal yang saya lakukan sebelum menulis lagu-lagu saya,” paparnya. (detikHealth)


Sumber: BuddhaZine.com

Dibaca : 1397 kali