x

Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 15 Juli 2018
    SAPPURISA SUTTA -
    Sappurisa Sutta merupakan salah satu sutta yang terdapat di dalam Aṅguttara Nikāya kelompok empat, Apaṇṇakavagga. Dalam kitab suci Sutta Pitaka sendiri terdapat empat sutta dengan menggunakan nama yang sama, Sappurisa Sutta. Tiga di antaranya terdapat di dalam Aṅguttara Nikāya, yakni kelompok empat (apaṇṇaka-vagga), lima (muṇḍarājavagga), dan delapan (dānavagga). Satu sisanya terdapat di dalam Majjhima Nikāya.

    Bhikkhu Pabhajayo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 08 Juli 2018
    MEMPRAKTIKKAN DHAMMA DAN MANFAATNYA -
    Kemunculan seorang Buddha sangatlah jarang, apabila orang suci dan bijaksana itu muncul di dunia ini akan membawa berkah bagi umat manusia dan makhluk lainnya. Keberkahan yang kita dapatkan hingga pada saat ini adalah kita dapat belajar Dhamma. Dengan mempelajari Dhamma kita memperoleh pengertian yang benar dalam menjalani kehidupan sebagai manusia. Cara hidup yang sesuai dengan Dhamma akan melahirkan kebahagiaan, kedamaian, ketenteraman dan dapat terbebas dari segala bentuk penderitaan.

    Bhikkhu Cittānando,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 01 Juli 2018
    RAPUH SEPERTI BUNGA -
    Hidup ini rapuh, kehilangan dan kematian mengintai serta menyergap kita setiap saat. Adi dan Alex, adalah kakak adik yang baru lulus SMA dan SMP. Belum genap setahun mereka kehilangan Ibu tercinta, menyusul kematian kakek, dan selang seminggu kemudian kematian ayah mereka tercinta.

    Bhikkhu Saccadhammo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 24 Juni 2018
    MEWASPADAI PERBUATAN -
    Kelahiran sudah kita lalui, kebahagiaan hidup menjadi harapan setiap orang, bahkan setiap makhluk hidup pada umumnya. Untuk tercapainya harapan dan cita-cita, banyak yang berusaha mewujudkannya dengan cara-cara yang tidak baik, kasar dan penuh kekejaman, dan banyak juga yang menggunakan cara yang baik, sesuai dengan tata laku yang baik di masyarakat. Kebajikan yang kerap dilakukan akan menjadi sahabat setia yang menemani dan menjadi pelindung bagi dirinya kemana pun seseorang itu pergi. Oleh karena itu, banyak orang mencari berkah, mencari tempat yang aman untuk terus dapat bertahan dan menikmati hidup.

    Bhikkhu Upasanto,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip