x

Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 01 Mei 2016
    PEKERJA DHAMMA -
    Bertepatan dengan hari buruh internasional, sebagian kalangan memperingati perjuangan kelas pekerja untuk meraih kemerdekaan ekonomi-politis hak-hak industrial. Tidak terkecuali di Indonesia, hari buruh juga ditetapkan menjadi hari libur nasional yang biasanya diwarnai dengan unjuk rasa. Serikat pekerja berusaha menyampaikan aspirasi fundamental kepada pemerintah dan pemilik perusahaan.

    Bhikkhu Ratanadhiro,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 24 April 2016
    PENGERTIAN BENAR MEMBAWA PADAMNYA KEKOTORAN BATIN -
    Dalam kehidupan sehari-hari di dalam masyarakat, sering kita jumpai sebagian orang kalau diberi penjelasan mereka langsung mengerti, ada sebagian orang butuh penjelasan lebih rinci baru mereka mengerti, ada sebagian orang lagi harus diberi penjelasan secara bertahap atau terus-menerus baru mereka mengerti, dan ada sebagian orang setelah diberi penjelasan berulangkali secara berkelanjutan masih belum mengerti juga. Orang seperti ini sulit menerima nasihat yang baik dari orang lain. Demikianlah hal ini sering terjadi dalam masyarakat.

    Bhikkhu Indamedho,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 17 April 2016
    MENAKLUKKAN KESOMBONGAN -
    Sebagai makhluk sosial yang hidup di tengah-tengah masyarakat, kita menjalin hubungan, bergaul, bersahabat. Bisa terjadi, persahabatan kita dengan orang lain menjadi renggang, menjauh, atau bahkan putus berakhir. Salah satu penyebab yang dapat membuat hal itu terjadi adalah karena munculnya kesombongan/keangkuhan dalam diri kita atau dalam diri orang yang bergaul dengan kita.

    Bhikkhu Dhammiko Thera,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 10 April 2016
    KEUNTUNGAN MEMPRAKTIKKAN DHAMMA -
    Perkembangan zaman sudah semakin cepat. Sepuluh tahun yang lalu, mungkin bagi sebagian orang telepon genggam, internet, dan media online adalah hal asing. Akan tetapi pada saat ini, semua adalah hal umum, bahkan ketika orang tidak mengenalnya, tidak tahu hal-hal tersebut, mereka mungkin dianggap asing. Perkembangan teknologi, internet, dan berbagai macam media pun mulai mengiringi perkembangan Dhamma Ajaran Guru Agung Buddha.

    Bhikkhu Gunapiyo,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip