x

Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 23 April 2017
    BERBOHONG ADALAH SALAH SATU TINDAK KEJAHATAN -
    Di dalam Sila ke 4 dari Pañcasīla Buddhis selalu mengingatkan kita akan kata “musāvādā”, kata ‘musa’ berarti dusta dan ‘vada’ berarti bicara, maka “musāvādā” berarti berdusta atau berbohong melalui kata-kata atau ucapan. Berbohong ini terjadi saat seseorang melihat dan mengetahui kejadian yang sebenarnya dan berkata kebalikan dari peristiwa yang dialaminya.

    Bhikkhu Indamedho,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 16 April 2017
    DOKTRIN PIKIRAN PEMBENTUK SEBUAH KARAKTER -
    Melihat yang terjadi pada dewasa ini, pemahaman manusia terhadap sebuah doktrin semakin kuat. Bahkan agama membawa pengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Doktrin dari agama memberikan pengaruh yang besar terhadap pola berpikir manusia dan tindakannya. Doktrin agama juga mampu memberikan pengaruh positif maupun negatif.

    Bhikkhu Dhirajayo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 09 April 2017
    P A T T I D A N A -
    Pada suatu hari, Raja Bimbisara berdana makanan kepada Sang Buddha dan siswa-siswa Beliau. Tetapi setelah berdana makan kepada Sang Buddha dan siswa-siswa Beliau, raja lupa melakukan pelimpahan jasa. Raja lupa melimpahkan jasa kebajikannya kepada sanak saudaranya yang terlahir di alam peta, menjadi makhluk peta selama 92 kalpa. Pada waktu itu raja sibuk memikirkan ”tempat” untuk Sang Buddha dan siswa-siswa-Nya, tempat untuk bervassa.

    Bhikkhu Khemavīro,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 02 April 2017
    ILUSIONIS PALING HEBAT -
    Dalam dunia hiburan, sebagian besar dari kita tentu pernah menyaksikan pertunjukan ilusi atau sulap, baik secara langsung maupun melalui media. Tidak hanya kita, pertunjukan sulap atau permainan ilusi ini sangat diminati dan dikagumi oleh sebagian besar masyarakat di dunia, karena dalam penyajiannya dapat membuat penontonnya menjadi heran dan terpukau akan rahasia di baliknya. Dari pertunjukan ini, seringkali kita tidak sadar bahwa kita telah terjebak di dalam permainan ilusi yang pada dasarnya hanya sebuah permainan indera kita, sehingga kita menangkap fenomena yang tidak sesuai dengan realitasnya.

    Bhikkhu Cirajayo,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip