Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 23 November 2014
    PASANGAN YANG IDEAL -
    Saat ini adalah saat yang tepat untuk mendengarkan Dhamma, sangat penting sekali bagi kita untuk belajar Dhamma. Karena dengan belajar Dhamma kita dapat mengerti hal-hal yang baik dan berguna serta hal-hal yang tidak baik dan tidak berguna, sehingga hidup kita akan semakin bijaksana. Manfaat dari mendengarkan Dhamma antara lain; dapat menambah pengetahuan tentang hal-hal yang belum pernah didengar, hal-hal yang pernah didengar sebelumnya akan semakin jelas, menghilangkan keragu-raguan, memberikan pengertian benar, serta membuat pikiran menjadi tenang dan bahagia.

    Bhikkhu Hemadhammo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 16 November 2014
    BAGAIMANA CARA MENGATASI PROBLEM/MASALAH -
    Di dunia ini tidak ada orang yang tidak punya masalah. Setiap orang pasti mempunyai masalahnya masing-masing; apakah dia orang kaya, apalagi orang miskin; apakah dia orang yang mempunyai pangkat/ kedudukan ataupun orang yang biasa; apakah dia anak-anak, remaja, dewasa, kakek ataupun nenek; apakah dia seorang bujangan ataupun yang sudah berkeluarga; apakah dia pedagang atau pengusaha ataupun karyawan; semuanya mempunyai masalah, bahkan para bhikkhu pun masih mempunyai masalah, jangan dikira bahwa para bhikkhu tidak mempunyai masalah, mereka juga mempunyai masalah.

    Bhikkhu Santadhīro,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 09 November 2014
    PERLINDUNGAN YANG BERMUTU BAGI KEHIDUPAN -
    Evolusi manusia dari masa ke masa selalu meninggalkan cerita, tidak terkecuali tentang perlindungan untuk pribadi masing-masing dari segala macam ancaman, bencana, kerugian, nasib sial, dan kematian. Manusia purba yang hidup berabad-abad lalu memiliki keyakinan bahwa suatu bencana terjadi karena ‘Sang Penguasa’ murka, maka mereka memberikan berbagai macam kurbanan dan sesajian pada bebatuan yang besar, pohon-pohon yang besar dengan latar belakang ketakutan bukan atas alasan kepedulian.

    Bhikkhu Khemadharo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 02 November 2014
    PERILAKU YANG BIJAKSANA -
    Sebagai umat Buddha kita tentu harus berpedoman pada Dhamma, sebagai upasaka-upasika menjalankan lima latihan moralitas (Pañcasīla Buddhis). Pada suatu ketika Suku Kalama pernah bertanya pada Sang Buddha ajaran mana yang baik yang harus diikuti, karena mereka menjadi bingung setelah ajaran-ajaran itu saling bertentangan ketika ada beberapa Brahmana atau Petapa mengajarkan ajaran mereka masing-masing.

    Bhikkhu Medhavīro,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip