x

Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 08 April 2018
    BUDDHIST ZAMAN NOW -
    Istilah zaman now sudah menjadi trend masa kini, penggunaan istilah zaman now bukanlah sesuatu yang asing. Istilah ini sering dimunculkan di dalam berbagai komentar dan aktivitas media online ataupun percakapan sehari-hari. Pada awalnya istilah zaman now hanya merupakan candaan sekaligus sindiran merujuk pada kelakuan aneh atau kelakuan yang tidak wajar dari anak-anak zaman sekarang, istilah lengkapnya adalah kids zaman now.

    Bhikkhu Jayasilo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 01 April 2018
    KERUKUNAN YANG DI TINJAU DARI SĀRĀṆῙYA DHAMMA -
    Sebagai manusia yang hidup bermasyarakat, kerukunan merupakan sebuah dambaan, harapan dan keinginan dalam kehidupan setiap insan. Tidak ada seorang individu yang menginginkan kehidupannya saling bermusuhan dengan yang lain, sebab hidup yang dipenuhi dengan permusuhan akan mendatangkan keresahan, rasa tidak aman, ketakutan, memunculkan ancaman, dan lain-lain. Hal ini tentu saja disebabkan karena sudah tidak saling menghormati, tidak menghargai dan saling mencela satu dengan yang lain.

    Bhikkhu Dhirajayo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 25 Maret 2018
    SEBAB-SEBAB KERUNTUHAN -
    Kembali kita bertemu untuk membahas Dhamma. Belajar teori Dhamma itu penting, agar kita punya pedoman untuk menjalani kehidupan ini, sehingga kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang harus kita tempuh dan mana yang harus kita hindari. Dengan belajar teori Dhamma kita tidak salah jalan, karena Dhamma ini yang membimbing kita ke jalan yang benar. Setelah kita belajar teori Dhamma, tentunya harus dilanjutkan dengan menjalankan atau mempraktikkan Dhamma yang sudah kita pelajari tersebut.

    Bhikkhu Hemadhammo, Thera,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 18 Maret 2018
    DHAMMA YANG MEMBUAT HIDUP JADI INDAH -
    Hidup itu sebuah perjalanan melalui proses yang tak terduga sebelumnya. Tidak seorang pun tahu apa yang akan dialami dirinya di sepanjang hidup. Ketidakpastian dan perubahan adalah sesuatu yang pasti dalam hidup. Terkadang suka dan duka silih berganti, tak jarang banyak yang terhenti di tengah perjalanan saat melewati tantangan dan hambatan. Maka, kita perlu mengingatkan diri kita sendiri untuk belajar Dhamma. Dhamma ini sebagai sarana agar kita memiliki sikap batin yang kuat dan kokoh dalam perjalanan hidup ini.

    Bhikkhu Atthadhīro,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip