Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 07 Desember 2014
    SARAN ORANG BIJAK -
    Tidak mudah bagi kita untuk selalu bisa menerima saran dan masukan dari orang lain. Terlebih lagi orang yang memberikan saran tersebut tidak mempunyai hubungan yang khusus dengan kita, atau mungkin orang yang usianya lebih muda dari kita. Kadang kita bersedia mendengarkan, kadang juga mengabaikan, atau justru menjadi kesal karena tidak sesuai dengan kemauan kita, tidak peduli meskipun nasehat tersebut baik.

    Bhikkhu Khemadharo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 30 November 2014
    KEBAHAGIAAN UMAT AWAM -
    Hidup di jaman modern ini memang tidak mudah, persaingan di mana-mana, akibatnya banyak masalah. Meskipun faktanya standar hidup secara umum telah meningkat, seseorang tetap masih menderita karena beban kehidupan masa kini. Dampaknya, fisik seseorang menjadi menurun hingga pada level yang begitu menyedihkan. Penyakit yang menyebabkan kematian lebih awal datangnya seperti kanker, gagal jantung, kencing manis, dan lain-lain. Secara batiniah, hal itu akibat dari ketegangan yang berlebihan, karena orang sekarang melupakan seni mengendalikan pikiran, dan tak jarang tidak dapat menikmati tidur nyenyak tanpa bantuan obat penenang.

    Bhikkhu Atthadhīro,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 23 November 2014
    PASANGAN YANG IDEAL -
    Saat ini adalah saat yang tepat untuk mendengarkan Dhamma, sangat penting sekali bagi kita untuk belajar Dhamma. Karena dengan belajar Dhamma kita dapat mengerti hal-hal yang baik dan berguna serta hal-hal yang tidak baik dan tidak berguna, sehingga hidup kita akan semakin bijaksana. Manfaat dari mendengarkan Dhamma antara lain; dapat menambah pengetahuan tentang hal-hal yang belum pernah didengar, hal-hal yang pernah didengar sebelumnya akan semakin jelas, menghilangkan keragu-raguan, memberikan pengertian benar, serta membuat pikiran menjadi tenang dan bahagia.

    Bhikkhu Hemadhammo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 16 November 2014
    BAGAIMANA CARA MENGATASI PROBLEM/MASALAH -
    Di dunia ini tidak ada orang yang tidak punya masalah. Setiap orang pasti mempunyai masalahnya masing-masing; apakah dia orang kaya, apalagi orang miskin; apakah dia orang yang mempunyai pangkat/ kedudukan ataupun orang yang biasa; apakah dia anak-anak, remaja, dewasa, kakek ataupun nenek; apakah dia seorang bujangan ataupun yang sudah berkeluarga; apakah dia pedagang atau pengusaha ataupun karyawan; semuanya mempunyai masalah, bahkan para bhikkhu pun masih mempunyai masalah, jangan dikira bahwa para bhikkhu tidak mempunyai masalah, mereka juga mempunyai masalah.

    Bhikkhu Santadhīro,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip