x

Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 21 Agustus 2016
    P A Ñ C A B A L A -
    Dalam kehidupan sehari-hari, banyak sekali hal-hal atau permasalahan yang kita temui dan hadapi, ada hal-hal yang menyenangkan, tetapi banyak juga yang mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. Ketika kita mengalami hal-hal yang menyenangkan, kita merasa senang, gembira, dan bahagia. Tetapi ketika mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan, banyak sekali yang merasa sedih, susah, kecewa, gelisah, khawatir, tertekan, bahkan ada yang sampai stres maupun bunuh diri. Mengapa mereka bisa sampai stres? Karena mereka tidak bisa mengatasi masalah tersebut, mereka tidak mengetahui atau tidak mempunyai cara bagaimana agar bisa mengatasi masalah tersebut.

    Bhikkhu Santadhīro,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 14 Agustus 2016
    SEMUA MAKHLUK INGIN HIDUP BAHAGIA -
    Dalam kehidupan ini setiap makhluk menginginkan yang namanya kebahagiaan dan kesejahteraan. Siapa makhluk atau orang di dunia ini, di alam manapun yang tidak menginginkan kehidupan bahagia dan sejahtera, tentu semua menginginkannya. Bahkan para dewa yang katanya terlahir di alam berbahagia masih menginginkan kebahagiaan. Demikian juga para peta (hantu) yang jelas terlahir di alam yang tidak membahagiakan. Kebahagiaan dan kesejahteraan bisa menjadi tujuan yang sama bagi banyak makhluk, namun hal tersebut bukan berarti membuat makhluk tersebut memiliki cara yang sama dalam pencapaiannya.

    Bhikkhu Saccapiyo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 07 Agustus 2016
    HIDUP ADALAH PILIHAN -
    Bukanlah merupakan hal yang aneh dan salah jika setiap orang memilih jalan hidup yang berbeda untuk menggapai kebahagiaan hidupnya masing-masing. Kenapa? Karena hidup adalah sebuah pilihan bukan tuntutan. Hidup bukan juga sebuah pemberian yang diturunkan dari langit. Karena jika hidup adalah tuntutan dan pemberian, maka dalam menjalani hidup kita hanya mampu meminta dan pasrah saja. Sebagai contoh, seseorang mengatakan demikian; jalani saja hidup ini dengan santai, tidak perlu kita bersusah payah berusaha, karena materi, kesuksesan dan kebahagiaan itu datang dengan sendirinya, atau tidak perlu kita mencari pasangan hidup karena pasangan hidup itu datang dengan sendirinya. Apakah benar demikian?

    Bhikkhu Cattapiyo,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip