Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 21 Desember 2014
    PERENCANAAN HIDUP -
    Orang pada umumnya tidak memperdulikan pentingnya perencanaan hidup dan hanya memilih melanjutkan apa yang dahulu telah dilakukan tanpa mau membuat perencanaan yang lebih baik lagi. Akibatnya mereka tidak pernah mempunyai target yang akan dicapai dan tidak mengerti apa yang harus dilakukan, akhirnya mereka hanya membuang-buang waktu dan hasilnya tidak memuaskan, bahkan mereka tidak mendapatkan apa yang menjadi harapannya.

    Bhikkhu Atthadhīro,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 14 Desember 2014
    CARA MENYEBERANGI BANJIR -
    Di waktu musim hujan selama beberapa hari bahkan beberapa minggu atau bulan, air pasti mendatangkan banjir di tempat-tempat tertentu. Hujan air menimbulkan banjir bandang, hujan materi menimbulkan banjir harta yang dapat mendatangkan banjir keserakahan dan kemelekatan. Tapi, dengan bisa menyeberanginya atau melewatinya maka hidup menjadi aman dan nyaman serta bahagia.

    Bhikkhu Cittagutto Thera,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 07 Desember 2014
    SARAN ORANG BIJAK -
    Tidak mudah bagi kita untuk selalu bisa menerima saran dan masukan dari orang lain. Terlebih lagi orang yang memberikan saran tersebut tidak mempunyai hubungan yang khusus dengan kita, atau mungkin orang yang usianya lebih muda dari kita. Kadang kita bersedia mendengarkan, kadang juga mengabaikan, atau justru menjadi kesal karena tidak sesuai dengan kemauan kita, tidak peduli meskipun nasehat tersebut baik.

    Bhikkhu Khemadharo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 30 November 2014
    KEBAHAGIAAN UMAT AWAM -
    Hidup di jaman modern ini memang tidak mudah, persaingan di mana-mana, akibatnya banyak masalah. Meskipun faktanya standar hidup secara umum telah meningkat, seseorang tetap masih menderita karena beban kehidupan masa kini. Dampaknya, fisik seseorang menjadi menurun hingga pada level yang begitu menyedihkan. Penyakit yang menyebabkan kematian lebih awal datangnya seperti kanker, gagal jantung, kencing manis, dan lain-lain. Secara batiniah, hal itu akibat dari ketegangan yang berlebihan, karena orang sekarang melupakan seni mengendalikan pikiran, dan tak jarang tidak dapat menikmati tidur nyenyak tanpa bantuan obat penenang.

    Bhikkhu Atthadhīro,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip