x

Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 14 Juli 2019
    BERKAH UTAMA DALAM KEHIDUPAN INI -
    Pada masa Hidup Buddha Gotama, di Jambudīpa (sekarang: India) sering berkumpul banyak orang di sana sini, di gerbang kota dan di aula debat. Mereka mendengar ceramah dari pelbagai kaum sekterian yang berkunjung, berdiskusi dengan mereka mengenai suatu bahasan, dan membayar mereka dengan emas. Selain itu orang-orang juga terbiasa menyaksikan pertandingan debat antara para pakar debat pengelana.

    Bhikkhu Karunasilo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 07 Juli 2019
    SAMUDERA -
    Pada suatu ketika Yang Terberkahi sedang berdiam di Verañja, di bawah pohon nimba Naleru. Di sana Paharada, pemimpin makhluk Asura, menghampiri Yang Terberkahi. Setelah memberi hormat, dia berdiri di satu sisi. Yang Terberkahi kemudian berkata pada Paharada demikian: “Aku kira, Paharada, para Asura menikmati kesenangan yang besar di samudera.” “Memang demikian, Yang Mulia.” “Sekarang, Paharada, ada berapa kuali-tas yang menakjubkan dan luar biasa yang dipahami oleh para Asura secara terus-menerus di samudera, yang menjadi alasan sehingga mereka menikmati kesenangan di sana?”

    Bhikkhu Ratanadhiro,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 30 Juni 2019
    MENJADI ISTRI YANG BAIK -
    Setiap orang tentunya ingin menjadi pasangan yang terbaik bagi rekan hidupnya. Seseorang menikah karena ingin hidup bahagia dengan pasangan.

    Bhikkhu Abhayaseno,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 23 Juni 2019
    PENGARUH PERGAULAN MEMBENTUK PERILAKU SESEORANG -
    Manusia sering disebut sebagai makhluk sosial, hidup berbaur berdampingan dengan manusia lain atau dengan individu lain, tidak bisa hidup sendiri. Hal ini sangatlah lumrah karena pada dasarnya manusia sebagai makhluk sosial saling membutuhkan satu sama lain, baik dalam lingkup keluarga, teman sebaya maupun masyarakat luas. Meski sebagai seorang petapa juga tidak lepas dari pergaulan, baik pergaulan petapa dengan sesama petapa sebagai kalyāṇa mitta (sahabat baik), maupun dengan perumah tangga sebagai penyokong.

    Bhikkhu Uggasilo,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip